Rabu, 11 September 2013

Saya Mahasiswa, Ya?



Hari-hari pertama menjadi seorang mahasiswi adalah hal yang paling ditunggu. Peralihan adaptasi dari yang biasanya diajar oleh seorang “bapak dan ibu guru”, sekarang menjadi “bapak ibu dosen” atau “professor”. Yang mulanya memakai seragam kebangsaan putih abu-abu sekarang bisa mengenakan pakaian sesuai hati, atau seragam untuk kampus tertentu. Dulu yang masih imut dengan lari kecil karena takut terlambat, sekarang harus tampak berjalan anggun dan gagah ketika masuk gerbang kampus. Yah, inilah kampus. Inilah masa peralihan kita, mulai mengetahui “who am I” dan mulai jauh dari hal yang bersifat kekanakan.  Kita sudah mahasiswa meeennn..

Dan hari-hari pertama inilah yang saya tungu-tunggu dari bulan-bulan sebelumnya. Masih sangat jelas dalam ingatan, hari-hari terakhir di kelas duabelas yag penuh dengan harapan untuk lekas-lekas menjadi “mahasiswa”, mengenakan jas almamater kampus tercinta, sampai pada saat detik-detik menuju Ujian Nasional yang simsalabim menjadi dua puluh paket  #senyumWOW, detik-detik menunggu pengumuman saat masih pake putih abu-abu dan teriak “angkatan 24 luluuss!!” hingga perjalanan menuju perjuangan SBMPTN bagi yang SNMPTN undangannya belum diberi kesempatan. :”) :) 

Dan taraaaaa!!!
Bulan-bulan penuh buku dan materi SBMPTN pun terlewati. Setiap hari les, pulang sore, gak nafsu makan pun saya alami ketika fighting untuk mengejar impian. :”) (kisah fighting SBMPTN akan dipublish di tulisan yang lain. Hehe). Pokoknya hari yang sangat amat membutuhkan perjuangan keras dan doa yang kuat. :”)

Singkat cerita,
Saya pun ditakdirkan berkampus di daerah klaten, Poltekkes Surakarta jurusan Kebidanan. Kenapa di klaten? Sejarahnya panjang.. menikmati hari-hari ospek bersama teman-teman baru, mulai bersikap lapang dan menerima takdir. :”) ah pokoknya sesuatu banget deh..

Hingga tiga minggu terlewati dan hari pertama menjadi seorang mahasiswi pun saya jalani. “mahasiswi” meenn.,bukan anak SMA lagi.
Tapi satu hal yang membuatku gondok setengah hati adalah..

 di-PHP-in dosen
Mungkin cerita temans mirip-mirip dengan saya, di-PHP-in dosen adalah sesuatu yang biasa di awal masuk kuliah. Kalo dosennya sering PHP-in mahasiswa, gimana nggak mahasiswanya sering nge-PHP? #eeeehhh #lempartomat

Well,.. mau cerita kisahmu di kampus baru?
 tulislah!! :D



2 komentar: